Kamis, 10 Mei 2012

Hati-hati nih yang suka narsis

selamat malam. kali ini admin mau share bahayanya orang yang suka narsis. eitts, ntar dulu bukan berarti admin nyuruh kalian ngga boleh narsis. tapi lebih baik kalau narsis jangan terlalu berlebihan karena narsis yang berlebihan bisa menyebabkan serangan jantung... sereemm.... mari kita simak dulu beritanya...

'Sebuah penelitian menemukan bahwa orang yang punya sifat narsis cukup tinggi cenderung memiliki hormon stress atau kortisol yang tiga kali lebih tinggi daripada orang yang tingkat narsismenya rendah. 

Lebih jauh lagi, peneliti menyebut bahwa tingkat hormon kortisol yang cukup tinggi sangat erat kaitannya dengan masalah kesehatan. yaitu bisa meningkatkan resiko seseorang terkena serangan penyakit kardiovaskuler dan serangan jantung. 

Tidak hanya itu, tingginya tingkat stress juga bisa menurunkan kesempatan seseorang untuk sembuh dari kanker diabetes serta penyakit kronis lainnya. 

"Jadi bisa dikatakan, orang yang sifat narsismenya tinggi selalu berada dalam tekanan ketimbang kebanyakan orang," kata Sara Konrath Ph.D, seorang profesor psikologi yang melakukan penelitian tersebut. 

Menurut Konrath, orang yang tingkat narsisnya tinggi akan secara konstan menekan dirinya sendiri dimana mereka akan kesulitan memenuhi standar penampilan yang tinggi disertai kepercayaan diri tinggi itu dengan penampilan yang sebenarnya tidak setinggi yang dikira. 

Sebelumnya, Men's Health, majalah yang selalu mengulas masalah kesehatan pada pria, pernah memuat artikel mengenai rangkaian studi pada tahun 1980-an. Meski belum ada studi yang benar-benar meneliti kaitan antara narsismen dengan masalah kesehatan, namun dalam studi itu diungkap bahwa orang yang saat bicara banyak menggunakan kata petunjuk diri seperti Saya dan Aku, beresiko tinggi terkena penyakit jantung.
 
Jadi meski memiliki kepercayaan diri memang sangat baik, namun terlalu percaya diri juga ternyata bisa berbahaya'. 


sekian

Tidak ada komentar:

Posting Komentar